GB WhatsApp Pro Apk

Diposting pada

Pada era 2010an ke atas, perkembangan sosial sangat berkembang pesat hingga muncul banyak aplikasi pesan singkat bernama Whatsapp. Hingga tahun 2020, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi populer yang digunakan oleh banyak orang untuk mengirim pesan, audio, video, dan gambar. Keterbatasan dalam pengiriman berkas ini kemudian memunculkan aplikasi bernama GBWhatsapp.

Whatsapp sebagai aplikasi populer tidak membuat orang untuk terus menggunakannya. Dengan tampilan yang sederhana dan monoton membuat banyak orang mulai jenuh dengan Whatsapp. Atas dasar tersebut, mulai banyak aplikasi modifikasi dari Whatsapp yang dikembangkan untuk terus meningkatkan dan memaksimalkan fitur yang dimiliki oleh Whatsapp.

Apa itu GBWA?

gb-whatsapp-pro-apk

GBWhatsapp atau yang dikenal sebagai GBWA merupakan aplikasi yang digunakan untuk memodifikasi beberapa aktivitas berkaitan dengan Whatsapp termasuk mengubah tampilan Whatsapp menjadi lebih estetik. Selain GBWA, masih banyak aplikasi yang memiliki fitur yang sama, namun sebagian besar pengguna menyatakan GBWA lebih baik dari aplikasi serupa.

Salah satu poin penting ketika mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Whatsapp adalah terbebas dari banned pihak resmi Whatsapp. GBWA termasuk salah satu aplikasi yang bebas banned sehingga para developer GBWA dapat secara aktif untuk terus melakukan pembaharuan aplikasi sehingga Whatsapp Anda tidak ketinggalan jaman.

Fitur GB WHATSAPP Pro APK

Terdapat beberapa fitur unggulan yang bisa menjadikan GBWhatsapp Apk digemari dan populer digunakan oleh banyak kalangan. Terdapat 4 fitur utama yang bisa Anda nikmati pada GBWA dan menjadi fitur pembeda dengan aplikasi serupa dengan GBWA.

  1. Kaya Akan Tampilan

Kaya-Akan-Tampilan

Salah satu kelemahan Whatsapp adalah tampilannya yang membosankan dan monoton. Mengatasi masalah tersebut, GBWA memberikan banyak pilihan tema yang bisa Anda gunakan sehingga Anda tidak bosan ketika menggunakan Whatsapp. Anda juga bisa mengunduh tampilan dan tema baru untuk digunakan.

  1. Tidak Perlu Menyimpan Nomor

Tidak-Perlu-Menyimpan-Nomor

Jika Anda ingin menghubungi orang lain yang sebelumnya tidak Anda simpan nomor mereka, GBWA memberikan fitur untuk mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Anda bisa secara langsung memasukkan nomor yang ingin dihubungi dan langsung mengirim pesan kepada mereka.

  1. Pesan Terjadwal Otomatis

Pesan-Terjadwal-Otomatis

Pada aplikasi resmi Whatsapp, Anda tidak menjadwalkan pengiriman pesan pada waktu tertentu karena Whatsapp bersifat pengiriman pesan secara langsung. Penjadwalan pesan pada GBWA menjadi fitur yang bisa Anda gunakan untuk masalah ini. Anda dapat mengatur kepada siapa saja pesan akan dikirim dan jam berapa pesan yang akan dikirim.

  1. 2 Akun Sekaligus

2-Akun-Sekaligus

Kelemahan aplikasi Whatsapp yang lainnya adalah Anda tidak membuat 2 aplikasi Whatsapp aktif secara bersamaan dengan nomor yang sama. Dengan menggunakan GBWhatsapp Apk, Anda dapat aktif secara bersamaan dengan menggunakan 2 akun. Sehingga Anda tidak perlu untuk menghapus akun Whatsapp Anda yang lama.

  1. Menghilangkan Aktivitas Baca dan Pesan Terkirim

Menghilangkan-Aktivitas-Baca-dan-Pesan-Terkirim

Pada fitur Whatsapp resmi, Anda bisa mengatur tanda baca pada pesan yang Anda kirim menjadi tidak ada. Namun pada aplikasi GBWA, terdapat fitur tambahan untuk menghilangkan tanda terkirim pada pesan. Sehingga Anda penerima pesan tidak akan mengetahui jika pesan yang dikirim oleh mereka telah terkirim atau tidak.

Baca Juga :  Sifat Negara

 

Cara Menggunakan Fitur GBWhatsapp

  1. Cara Menghilangkan Status Online

Cara-Menghilangkan-Status-Online

Jika Anda tidak menginginkan untuk membaca dan membalas pesan secara bersamaan, menghilangkan status online menjadi salah satu alternatif. Status online yang biasanya muncul dapat Anda hilangkan menggunakan fitur GBWA. Untuk menghilangkan status online, Anda bisa mengikuti langkah aplikasi GBWA berikut:

  • Buka aplikasi GBWA terlebih dahulu
  • Sentuh atau ketuk titik tiga pada bagian pojok kanan tampilan GBWA
  • Pilih menu privasi dan pilih sembunyikan status online atau “hide online status”

Anda bisa mencoba mengecek status online Anda dengan menggunakan akun teman Anda atau menggunakan akun Whatsapp Anda yang lainnya. Tampilan status online akan otomatis menghilang meskipun pada saat itu Anda sedang membuka aplikasi Whatsapp.

 

  1. Menyembunyikan Centang Dua Biru dan Pesan Terkirim

Menyembunyikan-Centang-Dua-Biru-dan-Pesan-Terkirim

Fitur tambahan lain pada GBWA yang bisa digunakan oleh Anda adalah menghilangkan centang biru pesan telah terbaca. Anda bisa menghilangkan tanda tersebut jika Anda merasa malas untuk memberitahu bahwa Anda telah membaca atau tidak. Pada GBWA, fitur menghilangkan centang dua biru disebut Blue Tick. Anda bisa mengikuti langkah Blue tick ini:

  • Buka aplikasi GBWA milik Anda
  • Sentuh atau ketuk tiga titik vertikal pada pojok tampilan GBWA
  • Pilih menu privasi dan tekan/sentuh Blue Tick

Fitur tambahan lain yang bisa Anda gunakan pada GBWA adalah menghapus tanda centang dua pesan telah terkirim. Ketika Anda menghapus tanda tersebut, semua pesan yang masuk dan pesan yang telah terbaca akan terlihat centang satu. Pada GBWA, fitur ini disebut sebagai Second Tick. Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa mengikuti panduan Second Tick ini:

  • Buka aplikasi GBWA Anda
  • Pilih titik tiga vertikal pada bagian pojok tampilan GBWA Anda
  • Buka menu privasi dan pilih Second Tick
  • Pilih penerapan fitur ini sesuai yang Anda inginkan yaitu Hide for Contacts atau Hide for Group atau keduanya
  1. Membaca Pesan yang Dihapus

Membaca-Pesan-yang-Dihapus

Pada fitur Whatsapp resmi, Anda dapat mengurungkan pesan yang Anda kirim sehingga orang yang seharusnya membaca tidak jadi membaca pesan yang Anda kirim. Dengan menggunakan aplikasi GBWhatsApp, Anda bisa melihat pesan yang telah ditarik tersebut. Fitur ini disebut Anti-Revoke. Anda bisa menggunakan Anti-Revoke melalui cara berikut ini:

  • Buka aplikasi GBWA yang Anda punya
  • Silakan Anda memilih titik tiga vertikal pada pojok kanan tampilan GBWA milik Anda
  • Pilih menu privasi dan klik Enable Anti Revoke
  1. Cara Menghilangkan Status Typing

Cara-Menghilangkan-Status-Typing

Jika Anda menggunakan Whatsapp resmi, ketika Anda ingin membalas pesan yang masuk, maka akan muncul status Typing. Anda bisa menghilangkan status typing yang terlihat menggunakan aplikasi GBWA. Fitur ini dikenal dengan nama Writing Status pada GBWA. Untuk menggunakan Writing Status, Anda bisa mengikuti langkahnya seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi GBWA yang Anda miliki
  • Ketik tiga garis vertikal pada bagian pojok kanan tampilan GBWA yang Anda punya
  • Pilih menu privasi dan pilih bagian Writing Status
  • Atur kepada siapa Writing Status dihilangkan sesuai keinginan Anda
  1. Mengganti Tema pada Whatsapp

Mengganti-Tema-pada-Whatsapp

Salah satu keunikan dari aplikasi GB Whatsapp adalah kemudahan dalam mengatur dan mengganti tema pada Whatsapp. Anda bisa mengunduh dan mengganti tema Whatsapp yang Anda inginkan. Untuk mengganti tema Whatsapp, Anda bisa mengikuti cara berikut:

  • Buka aplikasi GBWA yang telah Anda unduh
  • Masuk ke dalam menu pengaturan GBWA
  • Anda bisa memilih dan mengunduh tema yang Anda inginkan
  • Setelah tema tersebut Anda unduh, Anda bisa tekan aplikasikan atau apply
Baca Juga :  Instrusi Magma

 

Cara Mengunduh dan Instalasi GBWHATSAPP APK Terbaru

Cara-Mengunduh-dan-Instalasi-GBWHATSAPP-APK-Terbaru

GBWA merupakan aplikasi tidak resmi dari Whatsapp sehingga untuk mengunduh aplikasi ini, Anda tidak bisa mendapatkan GBWA melalui Google Playstore namun melalui situs penyedia aplikasi ini. Untuk melakukan instalasi aplikasi GBWA, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini.

  1. Anda bisa mengunduh aplikasi GBWA melalui link berikut ini https://www.mediafire.com/file/7m8dujzc8yyq10p/GBWhatsApp_v10.20_Update.apk/file
  2. Buka menu pengaturan pada ponsel Anda.
  3. Pilih bagian keamanan dan centang bagian Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal.
  4. Backup data akun Whatsapp Anda yang lama sebelum melakukan instalasi GBWA.
  5. Hapus aplikasi Whatsapp resmi Anda dengan cara menonaktifkan atau instalasi ulang aplikasi Whatsapp.
  6. Aplikasi GBWA yang telah Anda unduh dapat dilakukan instalasi secara langsung.
  7. Melakukan registrasi menggunakan akun lama dan masukkan kode verifikasi.
  8. Restore data Whatsapp pada akun lama Anda.
  9. Tunggu proses GBWA mengembalikan data Anda hingga selesai.
  10. Aplikasi GBWA telah terpasang pada ponsel Anda.

 

Resiko Menggunakan GBWA

GBWhatsApp Apk merupakan aplikasi tidak resmi yang dibuat oleh pihak ketiga sehingga Anda harus berpikir ulang untuk memastikan apakah semua data yang Anda punya aman. Meskipun aplikasi GBWA memiliki banyak fitur menarik, tetapi aplikasi ini tetap memiliki risiko yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan. Berikut risiko yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melakukan instalasi GBWA.

 

  1. Tidak ada jaminan keamanan data

Tidak-ada-jaminan-keamanan-data

Hal utama yang perlu menjadi fokus adalah keamanan data. Dikarenakan aplikasi GBWA bukan aplikasi resmi yang diluncurkan, kemungkinan data Anda untuk tersebar atau terbaca oleh orang lain menjadi sangat mungkin. Jadi Anda harus berhati hati ketika mengirimkan informasi penting melalui aplikasi GBWA kepada orang lain

  1. Resiko terserang Malware dan Spyware menjadi lebih besar

Resiko-terserang-Malware-dan-Spyware-menjadi-lebih-besar

Salah satu risiko aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga adalah rentan terhadap serangan malware dan spyware. Ketika ponsel Anda terkena malware dan spyware, kemungkinan besar data Anda menjadi rusak. Hal ini disebabkan host server penyedia layanan GBWA tidak aman dan tidak terenkripsi dengan baik.

Baca Juga :  Cerita Van Deventer

 

Jenis-Jenis Aplikasi Whatsapp Modifikasi

Terdapat banyak aplikasi Whatsapp modifikasi yang telah dikembangkan oleh berbagai developer. Perbedaan secara umum antara Whatsapp resmi dengan tipe modifikasi adalah penambahan banyak fitur yang menarik dan lebih menarik dibandingkan dengan Whatsapp resmi. Banyak modifikasi yang telah dibekali dengan sistem anti banned sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya.

Berikut 10 jenis Aplikasi Whatsapp modifikasi yang bisa Anda gunakan:

  1. JT Whatsapp
  2. Whatsapp Plus
  3. YO Whatsapp
  4. GB Whatsapp
  5. OG Whatsapp
  6. GBWhatsapp Mini
  7. Whatsapp Indigo
  8. ZE Whatsapp
  9. YCWhatsapp
  10. FMWhatsapp

 

Jika Anda berencana untuk menggunakan GBWA ataupun aplikasi Whatsapp modifikasi lainnya, hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah keamanan data. Hal ini untuk mengurangi keamanan data yang Anda miliki sehingga tidak tersebar maupun rusak akibat aplikasi pihak ketiga yang mengandung virus atau malware jahat.

 

Lihat Juga :

  1. KineMaster Pro Apk

  2. Layanan Otomotif Terbaru – Jual Mobil Bekas dan Baru Seva.id